Beranda Pendidikan Suryana Jabat Kepsek SDN 5 Sidorejo dan Taliman Jadi Plt Kepsek SDN...

Suryana Jabat Kepsek SDN 5 Sidorejo dan Taliman Jadi Plt Kepsek SDN 2 Suak

331 views
0
Serah terima jabatan kepala sekolah SDN, foto : Slamet.

LAMPUNG SELATAN Suryana, Mpd. pimpin Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, menggantikan Lilis Suhartini, Spd. yang masa baktinya telah habis, pernyataan tersebut di sampaikan oleh Robani selaku Kepala Bagian (Kabag) Umum Dinas Pendidikan Lamsel, di Gedung SDN 5, Senin (31/8/2020).

Suryana yang di ketahui sebelum menduduki jabatan kepala sekolah SDN 2 Suak kini di percaya memimpin SDN 5 Sidorejo, sementara untuk mengisi kekosongan SDN 2 Suak di isi oleh Plt Taliman,Spd.

Robani selaku Kabag Umum Dinas Pedidikan Lamsel, menyampaikan, Mewakili Dinas Pendidikan Thomas Americo untuk menyaksikan serah terima jabatan antara Lilis Suhartini dengan Suryana, juga Taliman agar nantinya mereka ini bisa di terima di sekolah nya masing-masing.

“Terimakasih kepada ibu Lilis yang telah mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan anak bangsa guna memajukan pendidikan, semoga apa yang telah di berikan menjadi cacatan amal ibadah,” kata Robani.

“Sementara kami harapkan Suryana sendiri di SDN 5 bisa diterima dan bisa ber adaptasi dengan semua guru dan jangan semaunya sendiri,”tukasnya.

Sementara Kepala Kordinator Wilayah (Korwil) V Sapta Ningsih mengatakan, Sehubungan dengan masa berakhirya Kepsek SDN 5 Sidorejo, 1 September 2020, maka untuk mengisi kekosongan akan di isi oleh Suryana yang sebelumnya Kepala Sekolah SDN 2 Suak.

“Harapan kami baik yang baru atau yang akan memasuki masa jabatan sebagai Plt telah mendapatkan mandat dari Kepala Dinas untuk melaksanakan kewajiban nya sebagai Kepala Sekolah dengan sebaik nya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan di dalam melaksanakan tugasnya nanti agar bisa berkoordinasi dengan para Dewan Guru juga Komite agar ada kerjasama yang baik, agar bisa memajukan pendidikan lamsel. Jalin silahturahmi yang Harmonis baik antara guru PNS dan Honorer dan semua para operator,” kata dia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ibu Lilis yang telah mengabdi dan mengajarkan ilmunya di SDN 5 ini, Kepada Kepsek yang baru selamat datang, mudah mudahan dengan kepemimpinan yang baru bisa lebih maju,” tutupnya.

Sementara Suryana dalam penyampaian nya mengatakan, “Saya tidak pernah membayangkan kalau saya akan di tunjuk sebagai Kepala Sekolah. 3 kali menjadi Plt dan kembali menjadi guru dan kini di tunjuk kembali menjadi Plt di SDN 5,” ungkapnya.

“Tapi Alhamdulillah di manapun saya berada bisa terjalin hubungan dengan semuanya dengan baik, begitu harapan saya di SDN 5 bisa diterima dan bisa menjalin kerjasama yang baik pula. Bagai manapun ini amanah tugas sangat berat namun kami sebagai abdi negara harus siap melaksanakan nya,” tambahnya.

(Slamet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here