Beranda Daerah Persiapan Lakswasgiat, Kodim 0421 LS Lakukan Latihan Permildas

Persiapan Lakswasgiat, Kodim 0421 LS Lakukan Latihan Permildas

70 views
0
Anggota Bintara dan Tamtama remaja baru melakukan pelatihan Permildas, foto: Pendim 0421 Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Sejumlah 33 (tiga puluh tiga) orang personel gabungan dari koramil, anggota Bintara dan Tamtama remaja baru melakukan pelatihan Permildas (Peraturan Militer Dasar) bersenjata dalam rangka persiapan Lakswasgiat (Pelaksanaan Pengawasan Kegiatan) dari tim Kodiklatad (Komando pendidikan dan latihan angkatan darat) dilapangan Kodim 0421/LS (Lampung Selatan), Kamis (15/10/2020).

Kesiapan yang dilakukan dalam pelaksanaan latihan permildas bersenjata diantaranya melakukan gerakan ditempat, perubahan arah dan gerakan berjalan, agar masing – masing yang telah dipersiapkan mampu melakukan gerakan permildas secara mahir dan benar.

Latihan permildas ini adalah untuk membentuk sikap seorang prajurit sesuai dengan etika dalam sikap keprajuritan agar selalu melekat dalam sendi seorang prajurit.

Sertu Yuskariyanto anggota koramil 03/Penengahan saat memberikan materi dan pengarahan mengatakan, “Kita hidup sebagai prajurit harus mahir dalam permildas, karena disinilah sikap kita dibentuk, ini semua demi rasa kekorsaan kita, karena gerakan dalam PBB harus satu irama, bila salah satu saja ada yang salah, semuanya juga jadi salah, tolong konsentrasi saat kita latihan PBB ini,” Ujarnya.

“Jika besok kita diperiksa oleh tim dari Kodiklatad tunjukan yang terbaik, dengan sikap serta gerakan yang patah – patah , agar kalian semua dianggap sudah mampu, dan jaga nama satuan kodim ini dengan gerakan yang akan kalian tampilkan esok,” Imbuh Sertu Yuskariyanto. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here