Beranda Daerah Pemdes Seloretno Gelar Musrembangdes Untuk Tahun 2021

Pemdes Seloretno Gelar Musrembangdes Untuk Tahun 2021

164 views
0
Musrenbangdes Seloretno, foto: Slamet Riyadi

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Seloretno Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) untuk tahun 2021, Selasa (13/10/2020).

Dilaksanakan nya Musrenbangdes untuk menentukan prioritas kegiatan serta pembahasan tentang menetapkan RKP untuk Tahun 2021 serta membahas tentang usulan RKP (DU RKP) yang nantinya akan di bawa ke Musrenbangcam sebagai bahan usulan untuk ke Kabupaten tahun 2022, juga menentukan tim delegasi yang nantinya akan diberikan surat mandat untuk memperjuangkan daftar usulan.

Pelaksanaan Musrenbangdes di laksanakan di Balai Desa Seloretno dihadiri Camat Sidomulyo yang di wakili Sekcam Erman Suheri, SE, Kepala Desa Seloretno Achmad Subari, Pendamping Desa, Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) 421-07/Sidomulyo Sertu Zulkarnaen, perangkat Desa, BPD, LPM, PKK, Tokoh pemuda, Agama dan tokoh Masyarakat.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Erman Suheri menyampaikan, ditengah pandemi covid-19 apa yang menjadi prioritas RKPDes 2021 semoga bisa berjalan dengan baik, karena ada beberapa usulan dari beberapa dusun berupa fisik maupun non fisik.

“Yang diusulkan melalui desa, kemudian finalnya nanti akan di bawa dalam Musrenbang Kecamatan yang di perkirakan pada bulan Februari. Dengan harapan ada tim dari desa yang mengawal terus usulan mereka dalam Musrenbangcam nanti, kalau dana APBD nya cukup dan mudah mudahan semua bisa terealisasi apa yang menjadi program dan prioritas Desa Seloretno, namun semua perencanaan harus sesuai dan mengacu pada kebijakan Pemerintah Kabupaten,”ujarnya.

Sementara Kepala Desa Seloretno Achmad Subari menyampaikan terimakasih kepada pihak Kecamatan, Babinsa, atau Perangkat Desa, Ketua RT.RW, BPD, LPM, Kader PKK, dan Tokoh Agama, Pemuda serta tokoh Masyarakat yang berkenan hadir dalam Musrenbangdes.

“Musrenbangdes kali ini Realisasi anggaran 2020 dan usulan untuk anggaran 2021 masih membahas tentang infrastruktur berupa rabat beton yang ada didusun 1,2,3,4 dan 5. Semua usulan untuk APBD berupa pembangunan jalan hotmix didusun 1 rt 03 perbatasan antara Desa Sukabanjar, kemudian melanjutkan pembangunan jembatan yang ada didusun 4 way pelus dalam hal ini sama pembangunan jalan hotmix didusun 2 Banjarsari,”kata dia.

Namun Subari lebih menekankan agar semua kegiatan harus selalu mengikuti arahan protokol kesehatan, dengan masih di temukan nya wabah Covid-19, Semoga ini semua cepat berlalu sehingga semua usulan bisa terealisasi.(Slamet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here