Beranda Daerah Melalui Komsos Ajak Aparatur Pemerintah dan Masyarakat Untuk Bersinergi

Melalui Komsos Ajak Aparatur Pemerintah dan Masyarakat Untuk Bersinergi

78 views
0
komsos bersama Kades sidodadi Sigig Edi Lukman, foto: Pendim 0421 Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sebuah kegiatan yang menjadi sendi bagi seorang babinsa diwilayah desanya, untuk menjalin hubungan dengan semua lapisan masyarakat, dengan tujuan agar semua tugas yang diembankannya dapat tercapai secara maksimal.

TNI – AD melalui satuan – satuan Komando kewilayahan telah memberikan pembekalan – pembekalan, terhadap beberapa langkah yang harus dilakukan oleh masing – masing personel disatuan kewilayahan, yakni dengan selalu menerapkan 5 (lima) kemampuan teritorial sebagai modal dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Bentuk kegiatan itu , salah satunya dilakukan oleh sertu Zulkarnaen anggota Koramil 421-07/Sidomulyo, dengan melakukan komsos bersama Kades Sidodadi Sigig Edi Lukman serta aparatur pemerintah dan juga masyarakat, dikantor desa tempat dirinya bertugas dan membina, Selasa (13/10/2020).

Sertu Zulkarnaen mengatakan Komunikasi sosial (komsos) sudah menjadi sendi dalam kehidupan keseharian seorang babinsa.

“Dengan selalu melakukan kegiatan komsos, kita dapat mengenal lebih dalam terhadap kondisi masyarakat serta perkembangan yang terjadi disebuah desa, selain itu kita akan lebih memahami tentang kondisi sosial budaya dan perekonomian masyarakat, dalam aktivitasnya sehari – hari,” ujarnya.

Selain itu sertu zulkarnaen juga mengajak aparatur pemerintah dan masyarakat untuk selalu bersinergi dalam mendorong kemajuan pembangunan didesa, agar semua program dapat terlaksana secara baik dan tidak menimbulkan suatu permasalahan dikalangan masyarakat. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here