Beranda Daerah KPM di Desa Sidomulyo Lamsel Menerima KKS

KPM di Desa Sidomulyo Lamsel Menerima KKS

143 views
0
Pembagian KKS perluasan sembako di Aula Desa Sidomulyo, foto : Slamet.

LAMPUNG SELATAN – Sebanyak 66 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menerima Kartu Sejahtera Sosial (KKS) perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) / Sembako, yang di serahkan di Balai Desa setempat, Rabu (30/9/2020).

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sidomulyo Sahri Andi saat menyerahkan pembagian KKS perluasan sembako di Aula Desa Sidomulyo mengatakan, KKS BPNT perluasan merupakan tambahan dari KKS regular di setiap desa. KKS perluasan diserahkan untuk penanganan Covid-19.

“Di Desa Sidomulyo ini ada 70 kuota perluasan KKS untuk KPM, namun setelah di validasi hanya 58 KPM, seyogya nya 66 KPM, namun ada nama yang sama (ganda) dan alamatnya berbeda serta tidak hadir. KKS perluasan bersifat sementara dan berlaku mulai Juni hingga Oktober 2020. Pengambilan pertama berupa uang senilai Rp 500 ribu, selanjutnya berupa satu paket sembako,” ungkapnya.

Lebih lanjut Andi mengatakan, KKS BPNT perluasan akan digunakan untuk transaksi pangan atau kebutuhan pokok yang telah disediakan agen di setiap desa.

“Setiap KPM dapat mendatangi agen yang telah ditunjuk untuk menggesek dan mendapat bantuan pangan, seperti beras serta lainnya. Setiap KPM nanti akan menerima bahan pokok senilai senilai Rp 200 ribu,” kata Andi.

Sementara Kepala Desa Sidomulyo Misiran Sanjaya mengatakan, “Alhamdulillah kami dapat perluasan BPNT. Karena ini sifatnya sementara kami berharap agar di gunakan dengan sebaik baik nya, dan jangan sampai di gembar gemborkan pada yang lain nya. sehingga bisa membuat suasana keruh,’tukasnya.

Salah seorang penerima KKS BPNT perluasan, Ririn (28) warga umbul keong ll mengatakan, dirinya senang mendapatkan bantuan tambahan.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak Pemerintah setempat yang telah memasukkan nama dirinya ke daftar penerima bantuan. Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu, kami akan gunakan dengan sebaik baiknya,” tuturnya.

(Slamet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here