Beranda Pendidikan Disdik Lamsel Kunker di Korwil V Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro

Disdik Lamsel Kunker di Korwil V Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro

123 views
0
Plt Kadisdik Lamsel Thomas Americo

LAMPUNG SELATAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Koordinator Wilayah (Korwil) V Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro.

Kunjungan tersebut, bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi (Monev), implementasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring), yang di lakukan tenaga pendidik (Tendik) dan Staf dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) dalam era new normal.

Dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Lampung Selatan Thomas Amirico, Korwil V. K3S SD Sidomulyo dan Candipuro seluruh Kepsek SD dan SMP yang ada di Kordinator Wilayah V, Rabu 29 Juli 2020.

Thomas Amirico mengatakan, kunjungan kerja di Korwil V ini, merupakan bagian dari tugas pokok Disdik Lamsel, untuk melakukan evaluasi pencapaian KBM daring dan luring dengan tendik kepada peserta didik.

“Untuk anak SD kelas 1 di lakukan luring karena masih belajar membaca, masa pake daring, maka guru tersebut mendatangi rumah siswa mungkin dengan cara belajar membaca. Sedangkan untuk secara tehnik daring bisa pake Grup WhatsApp, pitual bagai mana baiknya dan efektif di sekolah itu semua mata pelajaran dan untuk sekarang ini tidak boleh banyak-banyak mata pelajaran takut nya nanti depresi,”ungkapnya.

Sementara Sapta Ningsih selaku Koordinator Wilayah (Korwil) V mengatakan, terkait kedatangan Kepala Dinas Pendidikan Lamsel ke wilayah V adalah dalam rangka kunjungan kerja sekaligus bersilahturahmi dengan para Kepala Sekolah, K3S, SD dan SMP pada tahun ajaran baru 2020/2021.

“Dalam himbauan nya Kadis menyampaikan dalam pembelajaran di sekolah tetap menggunakan metode daring dan luring dan semua guru dan staf melakukan pembelajaran daring dari sekolah. Mudah mudahan pandemi covid cepat berlalu dan kita semua sekolah bisa melakukan pembelajaran normal,”ujarnya.

Kepala Sekolah Sekolah SMP Negeri 1 Sidomulyo Sri Wahyuni mengatakan, kunjungan kerja terkait dengan ajaran baru serta bersilahturami sekaligus menyemangati kepada Kepala sekolah tetap menggunakan metode daring, luring dalam posisi pademi covid-19 ini.

Sedangkan kerjaan daring, ruring laporan harus cepat tepat dan pada saat ini para guru di tuntut bekerja dobel juga ia mengatakan agar selalu menjaga kebersihan, keamanan sekolah masing masing jadi tujuan memberi motivasi semangat.

“Saya meminta adanya pembinaan karena intruksi guru melakukan daring, luring dari sekolah. Meskipun begitu tetap masuk sekolah walau durasi sedikit, kalaupun nanti ada anak merasa kesulitan silahkan kesekolah, begitupun anak ini tidak mempuyai HP dan kuota dengan kodisi sangat tidak mampu. Namun intinya Kadis merintahkan agar guru mendatangi murid,”tukasnya.

(Slamet) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here