Beranda Daerah Dandim 0421 Lampung Selatan Kunker ke Koramil 421-10 Katibung

Dandim 0421 Lampung Selatan Kunker ke Koramil 421-10 Katibung

76 views
0
Dandim 0421 Lamsel Kunker ke Koramil 421-10/KTB, foto: Pendim 0421 Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Dandim 0421/Lampung Selatan (LS) Letkol Inf.Enrico SN,S.sos.M.tr (Han) kembali melakukan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Koramil 421-10/Katibung (KTB), dalam rangka memberikan arahan kepada segenap personel, Rabu (14/10/2020).

Kedatangan Dandim 0421/LS di Makoramil Katibung tersebut spontanitas tidak direncanakan. Namun kesigapan Prajurit Koramil 421-10 KTB yang dipimpin Danramil Kapten Inf Sukandi dan anggota nya langsung menyambut kedatangan Orang No 1 di Makodim 0421/Lampung Selatan tersebut.

Dalam arahannya kepada segenap personel koramil 10/KTB, Dandim 0421/LS menyampaikan,
“Diharapkan kepada semua anggota babinsa harus peka terhadap perkembangan situasi saat ini, tingkatkan monitor wilayah terlebih apabila adanya kegiatan demo penolakan UU Ciptakerja, serta bagi seluruh anggota untuk dapat memahami tentang UU Ciptakerja, agar tidak salah dalam bertindak,” Pungkasnya.

Dandim 0421/Lampung Selatan menerangkan banyak sebagian media menyoroti untuk menyikapi sikap TNI, pada saat masa berdemo memberitakannya masih banyak yang menyudutkan TNI.

“Pemberitaan di media banyak pendemo yang diberi air minum, makan dan lain nya. Itu menurut kita tidak masalah karena pendemo itu bukan musuh kita, itu rakyat kita, masyarakat kita, dan undang-undang untuk menyampaikan pendapat di muka umum pun ada. Saya harapkan para anggota harus memahami tugas TNI, pada saat menangani massa pendemo, kita harus tau, kita membantu tugas pihak kepolisian,” Tegas Dandim.

Kemudian anggota babinsa harus siap menjalankan tugas, lanjut Dandim. Satgas teritorial di manapun ditugaskan kita paham tentunya tugas tersebut sangat lah berat. Namun, jika itu perintah sebagai prajurit harus siap.

“Kedepan akan ada Pilkada serentak di berbagai wilayah, salah satunya di tempat kita di Lampung Selatan. Saya himbau kepada prajurit TNI harus netral, tidak memihak salah satu Kandidat, harus bijak mengunakan Media Sosial (Medsos), tidak usah komentar siapa yang akan unggul dan yang kalah, itu bukan ranah kita,” Ujar Dandim.

“Dan tentunya babinsa harus menyiapkan masa pensiun, dengan menyiapkan rumah dan memikirkan masa depan keluarganya masing – masing,” Imbuh Letkol Inf Enriko SN, S.Sos.M.Tr.(Han).(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here