Beranda Pendidikan Belajar Dirumah Kembali Diperpanjang Hingga 30 November 2020

Belajar Dirumah Kembali Diperpanjang Hingga 30 November 2020

191 views
0
Surat Edaran (SE), belajar jarak jauh ditandatangani Bupati Lamsel Nanang Ermanto di perpanjang hingga 30 November 2020.

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) kembali perpanjang belajar dirumah atau belajar jarak jauh (daring) untuk sekolah dan kelompok belajar mulai dari tingkat PAUD/RA, SD/Mi, SMP/MTs, PKBM, LKP dan SKB.

Masa kegiatan belajar mengajar (KBM diketahui akan dimulai pada 30 September 2020, namun karena masih dalam masa pandemi covid-19, maka Dinas Pendidikan (Disdik) Lamsel kembali memperpanjang masa belajar di rumah hingga dua bulan ke depan, sampai tanggal 30 November 2020 mendatang.

Hal ini berdasarkan surat edaran (SE) Bupati Lampung Selatan nomor : 9 tahun 2020, perubahan SE Bupati Lamsel nomor : 03 tahun 2020 tentang penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020 – 2021 dimasa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) pada satuan pendidikan di Kabupaten Lamsel.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Amirico mengatakan, perpanjangan masa belajar dirumah atau jarak jauh sesuai Surat Edaran (SE) yang ditandatangani Bupati Lamsel Nanang Ermanto di perpanjang hingga 30 November 2020.

“Iya masa belajar di rumah kembali diperpanjang hingga dua bulan kedepan sampai tanggal 30 November 2020 mendatang,” ujar Plt Kadisdik Lampung Selatan Thomas Amirico kepada awak media. Kamis (24/9/2020).

Thomas menjelaskan dengan diperpanjangnya masa belajar dirumah ini, pihak nya meminta kepada wali murid untuk dapat memberikan kegiatan-kegiatan yang positif, berikan pelajaran serta terapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Gunakan waktu dirumah untuk hal-hal yang positif, tetap belajar, jaga kesehatan dan jika keluar menggunakan masker,” jelas nya.

Kemudian lanjut Thomas, pihaknya meminta kepada paga guru dan tenaga pendidik untuk tetap memberikan pelajaran dan memantau kegiatan sisa-siswanya selama belajar dirumah/belajar jarak jauh.

“Himbauan saya untuk para dewan guru tetap memantau aktivitas para siswa, lakukan proses pembelajaran jarak jauh dan lakukan seperti yang sudah dilakukan saat ini,” himbaunya.

(Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here