Beranda Pendidikan 3 SD di Kecamatan Sidomulyo Ikut Lomba Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi

3 SD di Kecamatan Sidomulyo Ikut Lomba Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi

288 views
0
Tiga SD) di Kecamatan Sidomulyo, akan mewakili lomba olimpiade KSN 2020 ke tingkat Provinsi, foto : Slamet.

LAMPUNG SELATAN – Tiga Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, akan mewakili lomba olimpiade KSN (Kompetisi Sains Nasional) tahun 2020 ke tingkat Provinsi yang akan di gelar pada 28 September 2020 mendatang secara Daring.

Sekolah Dasar tersebut di antara nya, SD Negeri 5 Sidorejo, SD Negeri 2 Budidaya dan SD IT Al-kholis. Setelah ketiganya meraih prestasi dalam ajang bergensi lomba Olimpiade Kompetisi Sains Nasional (OKSN) tingkat SD Negeri dan Swasta dalam bidang mata pelajaran IPA dan Matematika tingkat Kabupaten Lampung Selatan.

Adapun para juara yang akan mengikuti ajang bergensi untuk bidang Studi (IPA) yakni : Muhammad Ammar SD Negeri 5 Sidorejo, Sabrina Mulyono Putri SD IT Al Kholis (IPA), Ardi Raditya SD Negeri Budidaya (Matematika).

Dalam kesempatan tersebut Ketua K3S Kecamatan Sidomulyo Sumadiyanta menyampaikan, Sangat bangga sekali terhadap anak-anak yang telah mendapatkan prestasi juara dalam ajang bergensi OKSN mewakili Kabupaten.

“Mudah-mudahan meskipun terkendala masa pandemi covid-19 semangat anak bisa tetap terjaga kesehatannya sehingga bisa mendapatkan predikat terbaik juara dalam ajang lomba OKSN. Bisa membawa nama harum khususnya, orang tua, Kecamatan hingga Kabupaten Lamsel pada umumnya,”ujarnya.

“Semua betul-betul telah melalui proses dalam penyaringan mulai dari tingkat Kecamatan hingga menghasilkan juara dan bukan asal ambil. Dengan harapan bisa di pertanggung jawabkan sehingga akhirnya, terbukti Sidomulyo selalu mewakili Kabupaten untuk ke tingkat Provinsi meskipun kadang terhenti. Mudah-mudahan di tahun 2020 ini, pada saat pandemi anak kita dapat berjuang dengan maksimal dan dapat juara Provinsi mewakili ketingkat Nasional, saya yakin dengan pendamping-pendamping yang handal Sidomulyo,”ungkapnya Sumadiyanta.

Sementara di tempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Americo mengatakan, Mudah-mudahan bisa berkompetisi dengan baik agar bisa membawa nama harum sekolah masing-masing dan Kabupaten di kancah Provinsi maupun Nasional nantinya.

“Tetap semangat, jaga sportivitas, kalah dan menang merupakan hal yang biasa namanya kompetisi. Dan bagi anak didik yang menang persiapkan diri untuk ikut serta OSN ke tingkat Provinsi, bagi anak didik yang kalah jangan patah semangat tingkatkan terus belajar. Kepada pendamping anak didik masing-masing untuk tetap sabar dan menjaga anak didiknya sampai selesai mengikuti OKSN,”tukasnya.

Suryana Asli selaku Kepala Sekolah SD Negeri 5 Sidorejo mengatakan, “Alhamdulillah hari ini pembagian piala, piagam, dan uang pembinaan bagi pemenang lomba KSN tingkat Kabupaten oleh Dinas Pendidikan. Selanjutnya akan mengikuti ke tingkat Provinsi tanggal 28 September 2020. Dalam hal ini pelaksanaan nya insyaallah kami meminta di SD Negeri 5 Sidorejo, yang seyogyanya secara daring, namun kami usul khusus Sidomulyo di satukan di SDN 5 Sidorejo agar lebih mudah, namun tetap mengikuti arahan protokol kesehatan,”tuturnya.

“Mengingat perwakilan Sidomulyo ada 3 sekolah, SD Negeri 5 Sidorejo, SD Negri 2 Budidaya dan SD IT Al-kholis, nantinya setiap Kabupaten, termasuk Lamsel mengirimkan 3 anak IPA yakni : SD Negeri 1 Tamansari, SD Negeri 5 Sidorejo dan SD IT Al Kholis dan Matematika SD Negeri 1 Way Urang, SD Negeri 3 Serdang dan SD Negeri 2 Budidaya,”kata dia.

(Slamet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here